Minggu, 01 November 2020

Aroma dan Sensitivitas Wanita

 

Mengapa wanita membeli wewangian untuk pacar mereka, bukan sahabat mereka?

"Berbagi wewangian Anda dengan orang lain adalah kontra produktif, itu melemahkan identitas pribadi Anda yang telah dipupuk dengan sangat hati-hati." - Bryan Howell, profesor BYU.

Para peneliti di BYU telah mengendus aturan tak terucapkan di antara wanita dalam hal wewangian: Wanita tidak membeli parfum untuk wanita lain, dan mereka tentunya tidak membagikannya.

Seperti pacar, pilihan wewangian saat ini adalah lepas tangan, tidak boleh disentuh, atau dicium. Anda bisa melihat, tapi itu saja, kata profesor desain industri BYU, Bryan Howell.




"Wanita menghargai wewangian sebagai pilar penting dari identitas pribadi mereka," kata Howell, yang mengetahui penemuan tersebut saat meneliti preferensi kemasan wewangian. "Mereka mungkin menggunakan wewangian yang sama selama bertahun-tahun, dan beberapa wanita merahasiakan pilihan wewangian mereka sehingga teman mereka tidak akan memakainya."

Bagi kebanyakan wanita, tanggapan terhadap temuan tersebut kemungkinan besar, ya, tentu saja. Howell sekarang dengan bebas mengakui hal itu. Tetap saja, mengembangkannya dalam eksperimen penelitian akademis masih mengejutkan dan menarik - terutama bagi rekan pria, termasuk penulis utama Hendrik Schifferstein dari Delft University of Technology di Belanda. ( Baba Parfum )

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Food Quality and Preference , wanita yang membeli atau berbagi wewangian dengan wanita lain memilih wewangian yang tidak mereka sukai atau tidak lagi dihargai. Wanita dalam penelitian tersebut mengatakan memberi hadiah kepada seorang teman dengan parfum mungkin menunjukkan mereka perlu mengatasi bau negatif. Wanita lebih suka menghindari kemungkinan konotasi negatif dengan teman dan memilih hadiah yang lebih aman sebagai gantinya.

"Membeli parfum untuk wanita lain seperti membeli pakaian renang untuk orang lain," kata manajer berita kampus BYU Emily Hellewell, yang menolak mengungkapkan preferensi parfumnya. "Pakaian renang, seperti pilihan parfum, sangat pribadi dan itu bukan hadiah yang akan Anda berikan kepada teman."

Jurusan humas BYU Ashley Lindenau juga mengangkat hidungnya pada gagasan: "Anda tidak akan membeli parfum yang Anda suka untuk seorang teman karena dengan begitu baunya akan seperti Anda. Itu agak terlalu menyeramkan."

Studi tersebut menyelidiki niat membeli wewangian dari 146 wanita dari Amerika Serikat dan Belanda. Meskipun para peneliti terutama mencari untuk melihat apakah konsumen lebih cenderung membeli wewangian dengan paket yang sesuai dengan produk (sebenarnya tidak), perilaku membeli wanita terhadap wanita menarik perhatian mereka.

Howell mengatakan analisis statistik asli tampaknya mengatakan bahwa wanita suka menyabotase teman wanita terbaik mereka dalam hal aroma.

"Ketika wanita menyukai wewangian, mereka akan membelinya untuk diri mereka sendiri atau teman pria, tetapi tidak untuk teman wanita," kata Howell. "Ketika mereka tidak menyukai suatu aroma, mereka tidak akan membelinya untuk diri mereka sendiri atau untuk pacar mereka, tetapi mereka akan membelinya untuk seorang teman wanita. Itu adalah penemuan yang sangat aneh jadi saya harus kembali dan menggali lebih dalam."




Menggali lebih dalam termasuk mewawancarai 12 subjek perempuan untuk menambahkan lapisan kualitatif pada penelitian. Para peneliti, termasuk mahasiswa sarjana BYU Drew Smith, tidak hanya mempelajari mengapa wanita tidak membeli parfum untuk wanita lain, tetapi mereka juga menemukan mengapa wanita akan membeli wewangian untuk pria.

"Sementara wanita menganggap wewangian sebagai hal yang intim secara pribadi dan menghormati pilihan intim wanita lain, mereka dengan senang hati ingin memengaruhi wewangian yang dikenakan pria," kata Howell. "Anggap saja itu untuk pasangan atau pacar, mereka ingin memilih wewangian yang juga mereka sukai karena mereka akan sering berada di dekat orang itu."

Penelitian Howell berfokus pada pengembangan metode desain untuk mendidik desainer pelajar muda. Murid-muridnya, yang telah mengumpulkan perhatian untuk desain helm sepeda yang berpikiran maju , peralatan luar ruang untuk wanita dan banyak produk lainnya , bekerja bersamanya dan fakultas desain industri lainnya untuk mempersiapkan karir dalam desain produk.

Bagaimana dengan kalian para ladies? apakah kalian juga seperti itu??
 Yuk buruan temukan aroma parfum kesayanganmu di Baba Parfum dengan berbagai varian aroma hingga 1600 pilihan. tentunya baba parfum ini merupakan parfum berkualitas namun harga terjangkau  so tunggu apa lagi jangan malu malu kunjungi langsung situsnya di : https://babaparfum.com/shop/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Probabilitas dan peluang peningkatan dalam poker

Menghitung keluar adalah langkah pertama. Anda sebenarnya dapat memperkirakan peluang dalam 1-2 detik, mendiskonkan mungkin membutuhkan wakt...